Kisman : Langkah Kadispen itu Luar Biasa dan Pahami Aturan

Kadis Pendidikan Pulau Taliabu

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU ––Polemik terkait dengan pemberhentian kepala sekolah yang di tunjuk menjadi Pejabat Kepala Desa masih saja terus bergulir. Bahkan, mereka menilai langkah yang dilakukan kadis pendidikan menyalahi aturan.

Namun, lain halnya dengan politisi  Partai Keadilan Persatuan (PKP) Kisman Djanu yang menilai apa yang dilakukan Kadis Pendidikan itu adalah langkah yang luar biasa dimana dirinya selaku Kepala Dinas Pendidikan tidak mau kecolongan dalam hal memperbaiki citra pendidikan dari atas sampai bawah.”Yang menilai tak langkah itu salah adalah mereka yang tak berpikir rasional terkait dengan pendidikan,”katanya.

Bahkan, mantan anggota DPRD Kepulauan Sula ini, menilai bahwa langkah kadis pendidikan itu luar biasa dan telah memahami aturan dan mekanisme birokrasi, terutama Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, jabatan struktural dan fungsional termasuk pada jabatan karier.”Dia pahami penjabaran UU tersebut, maka wajar dirinya mengambil langkah. Apalagi para kepsek telah diingatkan sebelumnya,”cetusnya.

Bahkan, Kisman menilai apa yang digulirkan pihak tertentu terkait dengan SK kadis pendidikan itu adalah orang-orang yang ingin menghancurkan pola pendidikan daerah. Sehingga, menjadi isu sentral kedepannya.”Jadi isu ini sengaja dibangun untuk kepentingan tertentu,”kilahnya.

Apalagi, jelasnya melihat bahwa saat ini kadis pendidikan melakukan perbaikan tahap demi tahap, melalui SDM para tenaga Guru baik ASN maupun non ASN. Apalagi, dieranya (Citra, red) para pengawas diaktifkan. Hingga apa yang dilakukan itu tentu telah melalui koordinasi dengan pengawas.”Jadi semua yang dilakukan itu berdasarkan pemikiran yang matang. Masa Kepsek menyoalkan SK pemberhentian. Dia harus berpikir memperbaiki system pendidikan itu tidak mudah apalagi nanti tugas pokok akan terganggu dengan pekerjaan desa,”tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *