Staf Malas Apel, Kadispen Berikan Arahan Dibawah Terik Matahari

Kadis Pendidikan saat memberikan arahan kepada ASN dan tenaga honor

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, S Sos, ME, dibuat geram para staf dan ASN yang dinilai kurang disiplin dalam melaksanakan tugas dan apel pagi dan sore.

Puncak kegeraman itu, setalah mendapat laporan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Aparatur (BKPSDMA) bahwa rutinitas kehadiran Apel pagi dan sore di dinas Pendidikan sangat minim.

Sebagai sangsi atas kealfaan para stafnya tersebut, kemudian kadis Pendidikan menjemurnya dan memberikan arahan dan meminta Para Kabid atau kasubag harus mampu menggerakkan bawahannya masing masing. Selain itu juga, akan melakukan rolling antara bidang.”Saya mau rolling antar bidang, karena saya melihat saat dibidang terkait merasa bahwa dirinya lebih dibutuhkan. Padahal kinerja kita itu adalah tim bukan person,”katanya.

Namun, bila hal ini masih terulang, katanya akan dilakukan evaluasi secara besar-besaran dimana untuk ASN yang merasa tidak betah bisa mengajukan surat pindah ke OPD lain. Sedangkan, tenaga honorer yang tidak mau bekerja lagi mengajukan surat pemunduran diri.”Jadi kalau mau ulangi hanya ada dua pilihan mundur atau dikeluarkan,”cetusnya.

Dirinya mengaku langkah apel siang dalam bentuk peringatan ini, dirinya menginginkan kualitas pelayanan birokrasi pendidikan dan kemajuan lembaga pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu. Agar, supaya kepercayaan yang diamanatkan kepadanya bisa dipertanggung jawabkan.”Cermin pendidikan ada di dinas yang saya pimpinan saat ini, jadi harus mulai dari dalam untuk pembenahan dan selanjutnya keluar, agar semua sejalan dengan prinsip pendidikan di kurikulum merdeka belajar ini,”tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *