Akibat Tersengat Listrik Seorang Nelayan kehilangan Nyawa

LintasKhatukistiwa.com |TALIABU – Seorang nelayan bernama Asran (40) warga Desa Meranti, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, tewas tersengat aliran listrik ketika memperbaiki perahu yang berada di samping kediamannya, Rabu (22/3) sekira pukul 16.00 WITA.
Menurut informasi yang dihimpun media ini melalui rilis Polres Pulau Taliabu, bahwa korban bersama saksi bernama Suwandi (18) warga yang sama, akan memperbaiki perahu. Karena, korban berprofesi sebagai nelayan ini, menghidupkan bor yang menggunakan tenaga listrik untuk membor salah satu sisi perahu.”Antara saksi dan korban bekerja bersama- sama memperbaiki perahu dengan menggunakan mesin bor listrik untuk mengebor salah satu bagian sisi perahu tersebut,”kata Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo SIK.
Lebih lanjut Kapolres. saat korban bekerja juga disaksikan istrinya. Karena, saat kejadian itu istrinya langsung panik dan berteriak meminta saksi suwandi untuk mencabut cok bor tersebut.”Korban tersengat listrik dari bor dan korban dalam posisi berdiri saat memegang alat bor tersebut.”Ujarnya.
Usai melepaskan cok kabel alat bor listrik tersebut, Suwandi pun melihat korban sudah dalam kondisi lemas dan langsung jatuh tersungkur ke tanah. Setelah itu warga setempat yang mendengar terikan istri korban datang membantu mengangkat tubuh korban ke dalam rumah dan selanjutnya dilarikan ke klinik Dr Rudianto Tari yang bertempat di Desa Bobong untuk mendapatkan pertolongan medis.”Namun saat tiba di klinik tersebut nyawa korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia. Kini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,”tutup Kapolres. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *