Ketua DPRD Berbagi Dengan Kaum Dhuafa “Jangan Lihat Besar Kecilnya” Asal Bermanfaat

Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Meilan Mus

LintasKhatulistiwah|TALIABU—- Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan bagi umat muslim di belahan dunia manapun. Di bulan ini setiap umat muslim perlu senantiasa berbuat baik.

Salah satu amalan baik yang dianjurkan adalah sedekah. Keutamaan sedekah di bulan ramadhan benar-benar begitu luar biasa. Memberi sedekah di bulan ramadhan bisa mendatangkan manfaat yang berlipat ganda. Bahkan sedekah juga sangat mudah dilakukan. Karena itulah sangat dianjurkan untuk memberi sedekah bagi umat muslim baik berupa harta maupun non harta sesuai dengan kapasitas diri.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Meilan Mus, Dirinya secara rutin disetiap bulan ramadhan melaksanakan kegiatan berbagai kepada kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu. Dan kali ini Ketua DPRD Pulau Taliabu bersama beberapa anggota termasuk Ridwan Soamole melakuka hal yang sama di dua desa yakni desa limbo dan lohobubak, kecamatan Taliabu Barat. Kamis, 18 April 2023.

Biasanya, Hj. Mey meminta bantuan aparatur Desa untuk mengumpulkan kaum dhuafa. Tujuanya, agar dirinya lebih dekat kepada masyarakat dan mendengarkan secara langsung masukan serta keluhan mereka.”Ini rutin setiap tahunnya di bulan ramadhan, kita datangi langsung,” katanya.

Dirinya berharap tidak melihat banyak atau tidaknya yang diberikan oleh dirinya. Namun diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerima.”Jangan dilihat besar atau tidaknya, tapi mudah-mudah dapat memberikab manfaat bagi penerima,” ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut ketua DPRD, moment bulan Ramadan adalah moment yang sangat tepat bagi umat muslim untuk berbuat lebih banyak terhadap sesama. Seperti berbagi rejeki dan bersedekah.“Walaupun dihari hari biasa kita juga sering melakukannya,tapi karena bulan Ramadan adalah bulan suci umat muslim dimana dibulan tersebut semua umat muslim berlomba berbuat kebajikan,”tuturnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *