Polri dan Pemda bersama jajaran Buat Pos Pantauan Mudik Lebaran

Pemantauan Penumpang : Petugas saat mengatur Naik Turunnya Penumpang di Pelabuhan Bobong

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU – Pemerintah Pulau Taliabu bersama jajaran, termasuk Polri, TNI, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Dishub, BPBD dan Satpol PP, membangun pos memantau dan menjaga keamanan warga yang hendak melakukan mudik dan balik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pembuatan Pos Pantau dan pengamanan Lebaran 2023 Pemda bersama jajajran ini dibangun di dua lokasi diantara pelabuhan Bobong yang terletak di desa Wayo dan Pelabuhan Tallo.

Bahkan, pantauan media ini di pos pantauan lebaran terlihat aktivitas anggota Polri, TNI, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Dishub, BPBD dan Satpol PP, terlihat siaga. Buktinya saat kapal terakhir yang melayani rute Bau-Bau dan Wanci para anggota sibuk mengatur penumpang yang turun dan yang hendak berangkat.”Untuk di Daerah Hukum Polres Pulau Taliabu kita hanya membuat 2 Pos Pantau di pelabuhan bobong dan pelabuhan Tallo,”ucap Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo.

Salah satu Post Terpadu Pengamanan Lebaran Ketupat Kieraha 2023 di Pulau Taliabu

Menurut Kapolres Pulau Taliabu, ini merupakan pos pantau dan pengamanan yang nantinya dijaga oleh Personel gabungan dari unsur polisi, TNI, KP3, Dishub, BPBD dan Satpol-PP di Pulau Taliabu.“Keberadaan pos pantau ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan kepolisian maupun tempat beristirahat,” katanya.

AKBP Totok Handoyo juga menjelaskan, bahwa saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan berbagai kegiatan dengan melakukan pengamanan di dua pelabuhan yang menjadi pelabuhan tujuan di Pulau Taliabu.“Pemantauan dan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini, akan kita laksanakan selama 12 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 dengan sandi operasi “Ketupat Kieraha 2023 dengan semboyang “Mudik Aman dan Berkesan,” Pungkasnya. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *