Pemkab Pulau Taliabu Terima Penghargaan Implementasi Kurikulum Merdeka

Foto Bupati Usai Menerima Penghargaan

Lintaskhatulistiwa.com | TALIABU— Kabupaten Pulau Taliabu, kembali menerima penghargaan sebagai salahsatu Kabupaten “TRANSFORMASI SDM PENDIDIKAN” dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek.

Penghargaan kepada Kabupaten Pulau Taliabu yakni Kategori Komitmen Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, diterima Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, pada acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar 2023, Senin, 29 Mei 2023, di Gedung Trimurti Prambanan Yogyakarta.

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengatakan bahwa pemkab Pulau Taliabu terus mendorong program Merdeka Belajar bagi guru dan siswa di Kabupaten Pulau Taliabu, mulai dari tingkat PAUD hingga SMP untuk bersama-sama bergerak menyukseskan program nasional dalam dunia pendidikan.

https://lintaskhatulistiwa.com/wp-content/uploads/2023/05/Piagam-Penghargaan-Pendidikan.jpg

Hingga itu, Bupati menyampaikan terima atas kerja keras dan kerja sama yang baik tersebut, Pemkab Pulau Taliabu akan mendapatkan penghargaan anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbud Ristek dalam puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.”Atas capaian yang telah diperoleh, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru dan para stakeholder yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan program Merdeka Belajar di Pulau Taliabu,”katanya.

Ke depannya, Bupati Aliong meminta seluruh pihak yang terlibat dalam Merdeka Belajar di Kabupaten Pulau Taliabu, untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak untuk terus menjaga konsistensi capaian yang ada dan meningkatkannya.”Harus bisa menjadikan mereka tim yang solid dari tingkat PAUD sampai SMP, dan dapat terus membuat inovasi-inovasi yang terbaru terkait apa yang harus dilakukan, sehingga, Kabupaten Pulau Taliabu bisa lebih unggul di dunia pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispen Kabupaten Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspa Sari Mus, S.Sos, ME, menyampaikan, keberhasilan yang dicapai Kabupaten Pulau Taliabu dalam menerapkan Merdeka Belajar, tidak terlepas dari komitmen dan dorongan Bupati Pulau Taliabu untuk terus melakukan perubahan dari hal yang kecil dalam mencapai tujuan kurikulum Merdeka Belajar di Pulau Taliabu.”Merdeka Belajar ini berkaitan dengan arahan kebijakan yang disampaikan Bupati Pulau Taliabu. Dimana, para kepala dinas harus berinovasi, harus berani menghadapi tantangan-tantangan di dalam rutinitas kerjanya.”tandasnya.

Lebih lanjut Citra mengatakan dengan apa yang disampaikan Bupati tersebut, Dispen Kabupaten Pulau Taliabu melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yakni berkaitan dengan pendidikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *