Para Kades dan Pjs Siap Sukseskan Ivent HKG Ke-71 di Taliabu

Spanduk Puncak Peringatan HKG Ke 71 di Pulau Taliabu

Lintaskhatulistiwa.com I TALIABU—Walaupun berada diluar zona dampak kegiatan  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Provinsi Malut Tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Pulau Taliabu, pada Tanggal 21 sampai dengan 24 Oktober 2023. Sejumlah Desa siap untuk mengsukseskan kegiatan perhelatan setahun sekali ini.

Hal ini disampaikan oleh Agusmawati Thoib Kotten,SE, MM, selaku pejabat Kepala Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Timur, bahwa pihaknya juga akan mengikut sertakan peserta dan menyiapkan kebutuhan panitia tingkat kabupaten nantinya.”Saat ini Desa tubing menyiapkan Kader Posyandu, Kades BKB dan kader KPM agar supaya bias belajar dari daerah lainnya,”katanya.

Begitu juga dengan Kepala Desa Parigi, Burhan Hamli, mengaku walau diluar pusat kegiatan, tetapi pihaknya juga akan mengakomodir ibu TP. PKK Desa untuk berangkat dengan persiapan yang telah ada. Walaupun beberapa waktu lalu tim PKK tingkat Kabupaten juga telah melakukan peninjauan terhadap berbagai kegiatan pekerjaan PKK Desa yang akan dipamerkan di kegiatan tersebut.”Mungkin sama dengan desa lain, Desa Parigi juga akan ambil bagian dalam ivent tersebut,”akunya.

Sementara itu, Camat Taliabu Timur yang juga Pejabat Desa Samuya, Hasyim Fokaaya, mengaku kalau dirinya telah mengintrupsikan semua kades dan pejabat kades di wilayah Taliabu Timur, untuk menguskseskan kegiatan ini. Dan Desa samuya juga telah mempersiapkan diri melalui TP. PKK Desa dan Kecamatan.”Kita tinggal tunggu koordinasi dengan kabupaten saja,”kilahnya.

Sedangkan, dua desa di Taliabu Utara yang sempat dihubungi media ini yaitu Desa London dan Gela, menyatakan kesiapan tersebut. Bahkan, dua desa ini mengunggu arahan. Karena, keduanya mengaku ingin berpartisipasi pada pembukaan dalam bentuk kegiatan. Dan saat ini juga pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan TP. PKK Kecamatan.”Kalau Desa Gela dan London siap lahir batin untuk mengsukseskan ivent daerah tingkat provinsi, karena, kegiatan ini akan membawa nama baik daerah dan kecamatan di pulau Taliabu,”kata Pjs, Kepala Desa London, Muhammad Hawali Zulwakar, S.STP dan Pejabat Kepala Desa Gela, Adimas Anshar Pamungkas, S.STP, ditempat yang berbeda. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *