Disdik Pulau Taliabu Akan Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

Kepala Disdik Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus, S.Sos, ME, saat memberikan arahan kepada para Kepsek

Lintaskhatulistiwa.com I TALIABUDinas Pendidikan (Disdik) Pulau Taliabu, melakukan evaluasi kinerja Kepala Sekolah baik PAUD/TK, SD dan SMP di Kabupaten  Pulau Taliabu, saat memasuki Tahun ajaran Baru. Kegiatan yang dipusatkan diaula Disdik Pulau Taliabu, Kamis,19 Juli 2023. Evaluasi ini dilakukan selain dengan proses penerimaan siswa baru, evaluasi juga  dilakukan terkait dengan kinerja kepala sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Disdik Pulau Taliabu, Hj. Citra Puspasari Mus, S.Sos, ME, menyampaikan, evaluasi dan pembinaan tersebut dilakukan secara rutin kepada seluruh kepala sekolah. ’’Rapat evaluasi kita lakukan berkala. Ini sebagai upaya kita menjalin silaturahmi sekaligus membahas program-program kedepan,’’ urainya kepada Media LK.com.

Para Kepala Sekolah saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembinaan dari Kadisdik

Kadisdik juga, mengevaluasi sekolah terkait dengan proses penerapan  pelaksanaan kurikulum merdeka. Walaupun, diketahui semua sekolah di Kabupaten Pulau Taliabu, semuanya sudah menerapkan kurikulum merdeka. Namun untuk satuan pendidikan tingkat asing-masing masih belum berjalan normal. ’’Hasil evaluasi satuan pendidikan sampai sekarang sebagian besar sudah menentukan kurikulum yang sudah disiapkan. Baik mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi,’’ jelasnya.

Begitu juga dengan proses penerimaansiswa baru dan kinerja para Kepala sekolah terlepas dari evaluasi itu, bahkan diri, mengaku bila menemukan adanya laporan orang tua wali murid terkait puggutan. Maka, dirinya tidak segan-segan melakukan pergantian.”Jadi saya juga sampaikan jangan sampai ada punggutan, walaupun sebelumnya saya telah menerima laporan dan para kepseknya telah saya panggil untuk melakukan klarifikasi, tetapi bila diulangi lagi, maka konsekvesinya harus di tarik ke dinas,”cetusnya.

Ia berharap dengan pembinaan tersebut, program-program yang akan dijalankan kedepan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. ’’Salah satu tujuan evaluasi, agar kedepan semua program dapat berjalan dengan baik,’’ tegasnya. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *