Bupati Promosikan Pesona Pasir Anjing Kepada Menparekraf

Bupati Promosikan Pesona Pasir Anjing Kepada Menparekraf

LintasKhatulistiwa.com I TALIABU–Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, usai menghadiri acara Pengukuhan Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) periode 2023-2026.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menceritakan keunikan lokasi wisata pasir anjing, di desa Air Kalimat, Kecamatan Taliabu Utara. Bahkan, usai mendengar cerita itu membuat Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno, terpukau. Bahkan, Kegiatan Festival Pasir Anjing itu Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, bakal ikut hadir.
Hal ini disampaikan Bupati H. Aliong Mus saat menghadiri acara Pengukuhan Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU) periode 2023-2026, yang diselenggarakan di gedung, Yudistira Grand Balroom, Jakarta Selatan.”Bupati Aliong Mus memanfaatkan kesempatan pertemuan itu, untuk memaparkan pesona wisata Pasir Anjing yang dimiliki Kabupaten Pulau Taliabu, dengan keunikan tersendiri yang diklaim satu-satunya yang ada di Indonesia,”katanya melalui Plt. Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Basiludin Lambesi
Tidak tertinggal, informasi kuliner lokal dan budaya lokal turut di promosikan ke Menteri yang gencar mengangkat wisata nasional ini. Meskipun hadir sebagai satu satunya kepala daerah definitif yang hadir pada pertemuan tersebut, Bupati Aliong Mus mendengarkan langsung arahan dari Menteri Sandiaga Uno.
Menurut Bupati, Ini merupakan kesempatan ekslusif untuk menyampaikan potensi pariwisata kita, untuk diketahui bahwa potensi pariwisata yang ada di Maluku Utara.”Bukan hanya ada di jazirah Halmahera, Pulau Tidore dan Pula Ternate, Tapi Kabupaten Pulau Taliabu juga memiliki potensi wisata yang luar biasa baik wisata alam pegunungan, pantai dan keindahan bawa laut, ” Paparnya
Oleh Karena itu, Festival Pasir Anjing merupakan momentum kebangkitan pariwisata Pulau Taliabu untuk di Kenal secara Nasional maupun Internasional.”Ini kesempatan kita angkat potensi wisata Taliabu sehingga bisa mendatangkan manfaat untuk daerah dan khusunya masyarakat.” ungkap Bupati Melalui Plt. Kadis kominfo.
Untuk diketahui, Pasir Anjing sendiri terdapat di Desa Air Kalimat, Kecamatan Taliabu Utara, dan Pasir ini ketika di injak akan mengeluarkan bunyi seperti suara anjing menggonggong, apalagi pada malam hari. Selain keunikan tersebut sepajang hamparan pantainya terdapat pasir putih yang halus dengan panorama rimbunan pohon dan alam yang masih asri dinilai memiliki daya tarik tersendiri. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *