Jumlah SMP Negeri Bertambah, Citra: Itu Peningkatan Dunia Pendidikan di Taliabu

Kadis Pendidikan saat memberikan Paparan kepada para Guru

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU– Jumlah Sekolah di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara padah tahun 2023 ini bertambah, dari sebelumnya  39 Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi  43 sekolah.

Pertambahan jumlah sekolah ini, menurut kepala dinas pendidikan Pulau Taliabu, Citra Pupasari Mus adalah hal yang baik, pasalnya dengan ditambahkan jumlah sekolah bertanda tingginya jumlah peserta didik di Taliabu.“Penambahan jumlah sekolah ini artinya pendidikan di Pulau Taliabu semakin berkembang. Kenaikan ini sejalan dengan peningkatan jumlah peserta didik, yang berarti bahwa sebagian besar anak-anak di Taliabu dapat mengakses pendidikan,” ujar Citra, Kamis,  5 Oktober 2023.

Sekolah yang ditambahkan termasuk SMP Negeri 3 Lede, SMP Negeri 4 Taliabu Barat Laut, SMP Negeri 9 Taliabu Barat, dan SMP Negeri 4 Tabona. Proses penambahan ini telah mengikuti prosedur yang berlaku, dengan melibatkan tim penilai dan kriteria yang ketat.

Citra mengungkapkan, beberapa sekolah tidak lagi mampu menampung jumlah siswa dan siswi yang ada, karena jumlah siswa-siswi melebihi kapasitas.“Oleh karena itu, kami membentuk sekolah negeri tambahan di Taliabu Barat, Taliabu Barat Laut, Tabona, dan Kecamatan Lede,” ujarnya.

Penambahan jumlah sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Pulau Taliabu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Citra juga berharap agar para tenaga pengajar yang telah diterima sebagai guru P3K pada tahun ini dapat memberikan dampak positif dalam proses belajar mengajar.

Dirinya juga meminta agar masyarakat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Bupati Pulau Taliabu, mulai dari fasilitisa sekolah, pendidikan gratis dan juga beasiswa. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *