Gelontorkan Rp 168 Juta Lebih, Pemdes Tubang Bangun Jembatan

Pembangunan jembatan di Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Timur.

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU –-Pemerintah Desa Tubang, Kecamatan Taliabu Tmur, tidak hanya terfokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat saja, melainkan juga pada program peningkatan infrastruktur di desa. Tahun ini, pemerintah desa akan membangun jembatan penghubung dari pelabuhan ke pemukimanan warga melalui anggaran desa.”Jembatan yang akan menghubungkan pelabunan  Desa Tubang tersebut menggunakan anggaran desa sekira Rp. 168.996.000,” kata Pj. Kepala Desa Tubang, Agusmawati Thoib Kotten, SE, MM, Sabtu 7 Oktober 2023.

Menurutnya, pembangunan jembatan sudah lama dinantikan oleh warga. Karena jembatan yang lama sudah rusak dan juga sangat kecil ukurannya. Hingga itu, kita membangun dengan ukuran 3×35 meter, agar supaya pengguna gerobak dan bisa leluasan melewatinya dan semoga jembatan ini secepatnya diselesaikan.” Selama ini jembatan lama telah rusak dan membuat warga yang melewati selalu was-was. Semoga akhir bulan ini sudah bisa di operasikan, karena tinggal pengecoran dan papannya,”jalasnya.

Pj. Kades Tubang saat memantau jembatan

Pj. Kades juga menambahkan, progres pembangunan jembatan tersebut kini memasuki tahappengecoran pondasi dan pemasangan papan landasan.” Kami target bulan ini jembatannya sudah rampung, supaya bisa difungsikan,” tuturnya,

Sementara itu, ketua BPD Desa Tubang, Amin Suminto, mengapresiasi program pembangunan jembatan yang diinisiasi pemerintah desa. Namun ia mengingatkan pemerintah desa bekerja sesuai juknis pengalokasian anggaran desa untuk infrastruktur.” Kami apresiasi pembangunan infrastruktur oleh pemerintah desa. Namun yang perlu juga diperhatikan harus sesuai Juknis,” tambahnya. (**/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *