37 KPM Di Desa Gela Terima BLT-DD Tahap Tiga

Pj. Kades Gela menyerahkan Bantuan BLT-DD Tahap Tiga

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU –– Pemerintah Desa (Pemdes) Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Pulau Taliabu,  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga 37 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Gela, Sabtu, 14 Oktober 2023. Dimana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap III yang merupakan periode bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023, bagi masyarakat di desa Gela, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat setempat.

Pejabat Kepala Desa Gela, Adimas Anshar Pamungkas, S.STP,  mengatakan bahwa penerima BLT-DD ini belum ada perubahan sebagaimana yang terdaftar dalam basis data penerima manfaat yang telah disusun secara cermat oleh aparatur desa bersama BPD.”Jadi tidak ada perubahan nama maupun data penerima tetap masih berdasarkan basis data atas hasil pendataan secara  transparan dan akuntabel agar tepat sasaran sesuai dengan kondisi ekonomi setiap penerima,”katanya.

Lanjut lulusan pj. Kades jebolan STPDN ini menyampaikan, bantuan langsung Tunai ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membawa harapan baru di tengah tantangan yang dihadapi.“kami juga berharap kepada masyarakat Desa Gela penerima BLT agar Dapat mengunakan uang BLT Sesuai dengan kebutuhan ekonomi”, ujarnya.

Bahkan dirinya mengaku setiap tahapan penyerahan Desa telah menyiapkan anggaran untuk 37 PKM sebanyak Rp 33.300.000,- karena setiap KPM Menerima Bantuan Sebesar Rp.300.000 hingga untuk tiga bulan berarti KPM menerima masing-masing sebesar Rp.900.000. dan  Kegiatan penyerahan tersebut, juga dihadiri oleh pihak Kantor Kecamatan Talut, Pendamping Desa, BPD Desa Gela,  Bhabinkamtibmas dari Polres Pulau Taliabu, Aparatur Desa. (***/@dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *