36 KPM Desa London Terima BLT Tahap Tiga

Pembagian BLT Desa London, Tahap Tiga
Pembagian BLT Desa London, Tahap Tiga

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU –Pemerintah Desa (Pemdes) London, Kecamatan Taliabu Utara (Talut), Pulau Taliabu, menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap Ketiga yaitu bulan Juni, Agustus dan September Tahun 2023, yang dipusatkan di kantor Desa London, Kamis 12 November 2023.

Penyaluran BLT kali ini merupakan bantuan tahap tiga kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM dan Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa menjadi bukti konkret komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat pedesaan, menjadi bukti nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberdayakan masyarakat desa.” Sebanyak 36 keluarga penerima hadir dengan harapan baru untuk mendapatkan bantuan yang akan memberikan dampak positif pada kehidupan mereka,”kata Pj. Kades London Muhammad Hawali Zulwakar, S.STP.

Lebih lanjut dirinya menggarisbawahi pentingnya bantuan ini dalam mendukung keberlanjutan perekonomian dan membangun kepercayaan diri masyarakat desa. Beliau juga menekankan bahwa BLT Dana Desa bukan hanya sebuah bantuan finansial semata, melainkan juga sebuah bentuk dukungan moral yang diberikan oleh pemerintah kepada warganya.

”BLT Dana Desa kali ini memberikan bantuan senilai 300.000 rupiah kepada setiap keluarga penerima, sebuah jumlah yang dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok dan mengurangi beban ekonomi, untuk tiga bulan masing-masing KPM sebesar Rp. 900.000,”cetus Alumus STPDN ini.

Pembagian BLT Dana Desa ini tidak hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga mencerminkan bagaimana kerja keras pemerintah dan semangat gotong royong masyarakat dapat berdampak positif. Bantuan ini tidak hanya menjadi stimulus ekonomi di tingkat desa, tetapi juga mengirim pesan kuat tentang arti kemanusiaan dan keadilan sosial.

Melalui acara ini, masyarakat desa di Selomartani merasakan sentuhan nyata dari pemerintah dalam usaha bersama membangun masa depan yang lebih cerah dan berdaya. Dan Penyaluran bantuan tunai tersebut turut dihadiri pihak Kantor Kecamatan Talut, Pendamping Desa, BPD Desa London, Bhabinkamtibmas dari Polres Pulau Taliabu, Aparatur Desa. (***/@dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *