Ketua Harian DPP KNPI Rusdi Yusuf  Beri Apresiasi Kapolda Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. (kiri) dan Ketua Harian DPP KNPI Rusdi Yusuf (kanan)

LintasKhatulistiwa.com| JAKARTA – Ketua Harian DPP KNPI Rusdi Yusuf, SH,  memberi apresiasi kepada Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. atas penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional (ATR-BPN).

Rusdi Yusuf, yang merupakan pemuda  dari wilayah Maluku Utara mengatakan,  penghargaan dan penyematan Pin Emas dari Kementerian ATR-BPN atas prestasi dalam penyelesaian target operasi tindak pidana pertanahan Tahun 2023 merupakan prestasi yang luar biasa.

Menurut Rusdi, prestasi yang didapatkan oleh Irjen Pol. Midi Siswoko tidak hanya menjadi kebanggaan Kapolda, tetapi menjadi kebanggaan bagi masyarakat Maluku Utara dan juga sebagai bukti menepati janji Kapolda saat dirinya dilantik.

“Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan Polda Maluku Utara khususnya. Ini bukti janji Bapak Kapolda Maluku Utara saat pelantikan lalu, bahwa Polda Maluku Utara siap berkolaborasi bersama seluruh stakeholder/atau institusi. Salah satunya mengenai permasalahan agraria yang selama ini dirasa belum tuntas,” kata Rusdi Senin (13/11/2023).

“Untuk itu saya secara pribadi maupun kelembagaan memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Midi Siswoko karena semasa kepemimpinannya telah memberikan perhatian seluas-luasnya kepada masyarakat Maluku Utara dalam semua bidang terutama yang berkaitan dengan Harkamtibmas,” tambah Rusdi.

Pemberian oenghargaan dan penyematan pin emas tersebut diberikan langsung oleh Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.IP. kepada Kapolda Maluku Utara di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta dalam acara Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan.

Rusdi berharap, dengan penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi kepada seluruh personel Polda Maluku Utara untuk terus bekerja keras dalam menjalankan tugas menegakkan hukum di Maluku Utara.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu berperan aktif membantu petugas Polri karena Polri tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat, sehingga Harkamtibmas di Maluku Utara dapat terwujud dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *