Rusdi Yusuf Optimis Prabowo-Gibran Menang Di Malut

Rusdy Yusuf Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor urut 2 Partai Demokrat

LintasKhatulistiwa.com| TERNATE – Rusdy Yusuf Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor urut 2 Partai Demokrat, optimis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di Provinsi Maluku Utara (Malut), dengan perolehan suara signifikan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Rusdy, rasa optimisnya itu sangat mendasar. Sebab ketika bersilaturahmi dengan konstituennya di 10 kabupaten/kota di Provinsi Maluku, pada dua pekan terakhir (November 2024), mendapat banyak masukan bahkan pernyataan dukungan ke pasangan yang didukung Partai Demokrat bersama koalisinya Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Partai Gelora, PBB dan Partai Garuda. “Saya bisa pastikan Prabowo-Gibran, menang signifikan di Maluku Utara. Rata-rata pemilih di sepuluh kabupaten dan kota yang saya temui ketika bersilaturahmi mengaku mendukung dan akan memenangkan kedua pasangan itu (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka) pada Pilpres 2024 nanti,” ujar dia, Rabu (14/11/2023).

Menurut dia, pemilih di Malut juga sudah tidak asing lagi dengan nama Prabowo Subianto. Salah satu buktinya ketika berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu, bisa memperoleh suara 343.016 suara atau 51,60 persen mengalahkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin meraih 305.389 suara atau 48,40 persen.

Apalagi, kata dia, Gibran Rakabuming Raka adalah anak dari Jokowi yang dianggap sukses dengan program-program sosial dan fisik seperti pembangunan jalan, jembatan dan pelabuhan di Malut, akan semakin melengkapi kemenangan dari pasangan koalisi Indonesia Maju, itu.”Gibran yang menjadi pasangan Prabowo pada Pilpres 2024 juga akan semakin memperkuat kemenangan di Malut. Sebab banyak program populis dari pemerintah saat ini yang dinikmati oleh masyarakat. Apalagi sudah menjadi komitmen dari koalisi untuk melanjutkan program-program dari pemerintah saat ini (Jokowi-Ma’ruf,” lanjut dia.

Masih berkaitan dengan kemenangan pada Pemilu 2024, dirinya juga mengaku, akan bekerja maksimal untuk kerja-kerja politik dari Partai Demokrat dan dirinya sendiri sehingga bisa mulus ke Senayan sebagai Anggota DPR RI.

Sebagai bukti akan kerja politik itu dia mengaku, telah bersilaturahmi dengan sebagian besar konstituennya di 10 kabupaten/kota di Malut serta membentuk simpul-simpul kemenangan.”Secara pribadi saya juga akan terus bersilaturahmi dan mendengar apa yang menjadi kebutuhan dasar pemilih. Tujuan hanya untuk menyambungkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ke pemerintah dan memenangkan Probowo-Gibran sebagai capres dan cawapres serta Partai Demokrat di Malut kemudian saya sendiri sehingga bisa masuk ke Senayan sebagai Anggota DPR RI,” tutup dia. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *