Bupati Sentil Empat Hal Jalannya Roda Pemerintahan

Wakil Bupati Pulau Taliabu saat membuka Musrenbang Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2025

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU –Dalam pembukaan forum perangkat daerah dan musrenbang RKPD dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025. Bertempat di Eks Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Senin (26/2/2024).

Bupati dalam sambutnya yang dibacakan Wakil Bupati juga menyampaikan empat hal pokok yakni pertama, Kepala BAPPEDA dan para pimpinan OPD agar seluruh usulan prioritas musrenbang desa dan kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD yang telah disepakati, diproses dan diakomodir dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025. Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan asas pemerataan pembangunan wilayah yang selaras dengan prioritas pembangunan tingkat nasional dan provinsi di tahun 2025.

Kedua, Sekretaris Daerah agar melakukan evaluasi sacara berkala terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dengan fokus pada pengendalian teknis pelaksanaan program dan kegiatan. Hal Ini penting untuk mendukung pencapaian target dan indikator kinerja yang telah ditetapkan guna mewujudkan tujuan pembangunan daerah.

Ketiga, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Pulau Taliabu agar melakukan evaluasi secara cermat terhadap alokasi anggaran perangkat daerah dengan memperhatikan hasil evaluasi capaian kinerja dan keuangan perangkat daerah pada tahun-tahun sebelumnya.”Karena hasil evaluasi tersebut berguna sebagai bahan rujukan dalam perumusan kebijakan dan alokasi pagu anggaran kegiatan pada tahun 2025. Saya berharap agar semua itu dilakukan secara objektif dan efisien dengan pendekatan money follow programme untuk memberi jaminan proyek strategis daerah dan kegiatan prioritas daerah dapat dikawal sampai tahap penganggaran serta menjawab permasalahan yang dihadapi daerah,” imbuhnya.

Keempat, seluruh perangkat daerah dan jajaran ASN termasuk para kepala desa dan BPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu agar tetap bersemangat dalam bekerja, berinovasi dan selalu berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Pulau Taliabu. (**/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *