Dinsos Koleksi Data Sementara 373 Penyandang Disabiltas Di Taliabu

Kadis Sosial Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU– Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Taliabu akan berupaya mensejahterakan penyandang disabilitas di Pulau Taliabu. Bahkan, pihaknya telah melakukan pendataan sementara untuk para penyandang disabilitas, agar mendapat bantuan yang didapat dari pemerintah pusat, provinsi ataupun bantuan dari pemerintah kota.

Berdasarkan data sementara Dinsos, saat ini ada 373 penyandang disabilitas di Pulau Taliabu. Yang terdiri Penderita Cacat Tubuh/Fisik, baik anak-anak maupun dewasa berjumlah 143 orang, Penderita Catat Mental, sebanyak 62 orang, Penderita Tuna Rungu / Wicara, 31 orang, Penderita Tuna Netra/Pendengaran sebanyak 35 orang serta Lansia di kabupaten Pulau Taliabu sebanyak 103 orang yang berada di delapan kecamatan.

Kepala Dinsos Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi, Kamis, 29 Februari 2024, bahwa data itu merupakan data sementara dan kemungkinan masih akan bertambah.”Kita masih melakukan pendataan terlebih dahulu di sejumlah Kecamatan,”katanya.

Sebab, data ini nantinya akan di laporkan ke Kementerian Sosial untuk mendapat bantuan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).”Data itu nantinya akan menjadi acuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Pulau Taliabu,”tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *