Dana Hibah Pilkada 2024, Terlambat Cair

Kepala Badan Kesbangpol Pulau Taliabu, Sutomo Teapon

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU– Kepala Badan Kesbangpol Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, memberikan penjelasan dana  hibah Pilkada tahun 2024 mengalami sedikit kendala, sehingga ada keterlambatan pencairan.

Kendalanya berada pada sistem penginputan financial management information system atau FMIS ke SIMDA.”Kemudian transferan dananya yang belum masuk. Akan tetapi, untuk dana Pilkada diprioritaskan untuk segera di cairkan,” jelas Sutomo, kepada sejumlah media, Rabu (28/2/2024).

Sutomo memaparkan, anggaran Pilkada 2024 sudah diteken melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPDH) 2023 lalu. Di mana, mekanisme pencairan anggaran tersebut dilakukan bertahap. Tahap pertama dicairkan 40 persen dan tahap kedua 60 persen.

Dia juga mengaku telah menerima informasi bahwa tahapan Pilkada saat ini sudah mulai jalan. Dan hari H pemilihan kepala daerah serentak akan di gelar pada November 2024 mendatang.”Sesuai edaran yang sudah didapat, saat ini tahapannya sudah mulai jalan dan Pilkada akan dilaksanakan di November. Maka sebelum November, di pastikan sudah selesai dicairkan,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *