Pemkab Pulau Taliabu Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Suasana Pasar Murah Pemkab Pulau Taliabu

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara, mengantisipasi kenaikan harga pangan jelang Ramadhan 2024.

Dengan cara, mengadakan gerakan pangan murah bertempat di Pasar Malam Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Minggu (10/3/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pulau Taliabu, Masudin La Maibambu, mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat.”Kita buat untuk membantu warga terkait dengan harga pangan murah, karena belakangan ini harga barang rata-rata mulai naik,” ucap Masudin.

Dia menyatakan, kemungkinan pihaknya akan mengadakan gerakan pangan murah tak hanya di Ibukota Bobong. karena,  di beberapa kecamatan  harga-harga barang di sana naik mahal mendadak. hingga, itu akan dilakukan gerakan sepura lagi di kecamatan lain.”Melihat perkembangan harga, kalau memang di Ibukota kecamatan yang lain mengalami kenaikan misal, kita akan lakukan (Pangan murah) itu,” pungkasnya.

Berikut stok ketersediaan pangan dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di lokasi Pasar Malam Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Diantaranya, Beras sebanyak 5 ton, Gula sebanyak 500 kg. Minyak goreng 1000 liter. Terigu 1 ton. Bawang merah 500 kg. Bawang putih 500 kg. Telur ayan 500 rak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *