H-5 Lomba FSR Baru Kasidah yang Terdaftar

Kepala Dinas Kominfo, Basiludin La Besi

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU – Festival Semarak Ramadhan (FSR) 1445 H, Pemkab Pulau Taliabu, rencananya akan dibuka 22 Maret 2023 nanti. Dan pihak panitia sendiri telah membuka pendaftaran yang dimulai sejak 17-21 Maret 2024.

Dan informasi yang di himpun media ini, menyebutkan bahwa sampai saat ini peserta yang mendaftar baru satu mata lomba yaitu kasidah. Sedangkan, lomba lainnya sampai berita ini diturunkan belum ada  peserta yang terdaftar. Padahal kegiatan tinggal 5 hari kedepan tepatnya 22 Maret 2024.

Sekertaris Panitia Festival Semarak Ramadhan 1445 H, Basiludin Labesi SAP, menyampaikan bahwa peserta sejauh ini baru dari mata lomba kasidah, sedangkan lainnya belum terisi.”Baru ada kasidah yang mendaftar,”katanya.

Hingga itu, dirinya meminta kepada pemerintah kecamatan dan OPD agar ikut mengsukseskan kegiatan Festival Semarak Ramadhan 1445 H yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu.”Kita minta setiap kecamatan ada utusan. Begitu juga OPD dilingkup pemkab Pulau Taliabu,”jelasnya.

Untuk diketahui Festval Semarak Ramadhan 1445 H tersebut akan memperlombakan berbagai jenis lomba yakni :

  1. Lomba Qasidah Modem Tingkat Umum Putra-Putri (Merebutkan Juara 1,2 dan 3 dengan menampilkan satu lagu pilihan dan memilih satu dan dua lagu Wajib yang disiapkan oleh Panitia). Di mana lagu wajibnya yakni Allahu Rabbi (Nazwa Maukdia) dan Assubban (Mas’ud Sidik/Rian).
  2. Lomba Qasidah Modem Tingkat Anak-Anak Putra-putri ( Merebutkan Juara I, II & IIl) dengan menampilkan satu lagu pilihan dan memilih satu dan dua lagu wajib yang disiapkan Panitia) dan lagu wajibnya yaitu ibu Yang Ku Cintai ( H. Euis Sri Mulyani) dan Sang Penyeru (Ndis).
  3. Lomba Hafalan Ouran Juz 30 Tingkat Ibu – ibu Majelis Taklim (Merebutkan Juara I, II & III).
  4. Lomba Hafalan Quran Juz 30 tingkat Anak-anak Putra-putri ( TPO, RA/TK, SD/MI, SMP/Mis) dengan merebutkan juara 1,2 dan 3.
  5. Lomba Ceramah Cilik Putra -Putri Batas Usia maksimal 13 Tahun (Merebutkan Juara 1, 2 dan 3 dengan judul Ceramah Berbakti Kepada Orang Tua, Menuntut Ilmu. Menyampaikan konsep ceramah 1 hari sebelum tampil ke Panitia).
  6. Vokal Religi Kanak-kanak Putra/ Putri (Batas usia maksimal 13 Tahun (Merebutkan Juara I, II dan III). Satu Lagu wajib (Judul Lagu Thibbil Oulub) dan 1 Lagu Pilihan).
  7. Vokalis Religi tingkat umum tidak dibatasi, umur usia Putra -Putri (Merebutkan Juara I, Il dan III). Satu lagu wajib dan 1 lagu Pilihan, untuk lagu wajibnya Ramadhan (Maher Zam) dan Assalau Alayka (Maher Zam).
  8. Gendang Sahur Tradisional Tingkat Anak-Anak Terdiri dari 1 Lagu Wajib (Judul Lagu SAHUR) dan 1 Lagu Pilihan (Merebutkan Juara I, II dan Ill).
  9. Lomba Takbir Keliling : Komponen yang dinilai terdiri dari Mobil Hias, Vokal Suara Takbir serta jumlah dan kekompakan jamaah atau rombongan yang melantunkan takbiran dan masing masing 10 orang.
  10. Setiap peserta hanya diperkenankan mengikuti satu jenis lomba dan tidak dibenarkan mengikuti 3 jenis mata lomba. Apabila terdapat peserta mengikuti tiga jenis mata lomba maka akan didiskualifikasi atau dinyatakan gugur.
  11. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Maret – 21 Maret 2024 di sekretariat Kantor Dinas Kominfo Pulau Taliabu atau dapat melakukan pendaftaran melalui WhatsApp Nomor HP : 0813 5411 7115 (Sundan) / 0812 4307 0689 (Arin).
  12. Pada Tanggal 22 Maret 2023 akan dilaksanakan acara pembukaan dan registrasi ulang, sekaligus mengambil nomor peserta. (***/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *