Pembangunan Bandara Taliabu Tersandut Sertifikat Lahan Lagi

Kadis Perhubungan Pulau Taliabu, Irwan Mansur bertemu dengan Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI. (Istimewa)

LintasKhatulistiwa.com| TALIABU – Progres pembangunan Banda Udara Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Pulau Taliabu akhir Tahun 2024 ini.

Bahkan, Kepala Dinas Perhubungan Pulau Taliabu telah melimpahkan sejumlah dokumen pendukung pembangunan Bandara Pulau Taliabu yang terletak di Desa Tallo, tepatnya di Dufo, Kecamatan Taliabu Barat ini, kepada Pemerintah Pusat melalui Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kadis Perhubungan Pulau Taliabu, Irwan Mansur, mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya memasuki tahap persiapan pembayaran lahan yang belum terbayar.“Kekurangan kita saat ini adalah, ada sertifikat tanah akan tetapi tim pembebasan lahan Pemda Pulau Taliabu, sudah bekerja dan saat ini memasuki persiapan pembayaran lahan,”katanya via WhatsApp, Rabu (20/3/2024).

Sedangkan dokumen lain yang terkait dengan permintaan Pemerintah Pusat melalui Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, salah satunya Surat Penetapan Tempat (SPT) telah diserahkan.“Menyangkut penggaran, oleh pemerintah pusat siap menganggarkan apabila dokumen/sertifikat tanah bisa kita rampungkan dalam waktu cepat oleh Pemda Taliabu.” pungkasnya. Seraya meminta meminta kepada tim pembebasan lahan Pemda Pulau Taliabu, dokumen yang diminta pihak pusat dapat diselesaikan secepatnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *