Bertepatan Dengan Ramadhan dan Idul fitri, Pemdes Samuya Salurkan BLT Dua Triwulan kepada 59 KPM

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU– Pemerintah Desa (Pemdes) Samuya, Kecamatan Taliabu Timur, Pulau Taliabu, Maluku Utara, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I dan II Tahun 2024 mulai bulan Januari-Juni kepada 59 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Kegiatan penyaluran BLT tahap I dan II dilaksanakanan di kantor Desa Samuya dan dihadiri aparat desa dan unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pada Kamis, 28 Maret 2024

Pejabat Kades (Pj Kades) Samuya, Sarifuddin Soamole, menyebutkan, penyaluran BLT sesuai dengan peraturan yang sudah ada dalam satu tahun. Dan KPM akan menerima selama empat kali.”Saya selaku Pj Kades yang baru melanjutkan program yang telah disepakati Pj kades sebelumnya bersama BPD dan unsur lainnya,”katanya.

Dirinya bersyukur, karena pada bulan ramadhan ini pemda Pulau Taliabu dapat mencairkan Dana Desa dan khusus untuk Desa Samuya dapat merealisasikan pembayaran selama dua triwulan yaitu triwulan pertama dari Januari sampai Maret dan triwulan kedua April sampai Juni.”Alhamdulillah hari ini Pemdes Samuya telah menyalurkan secara langsung BLT kepada 59 KPM, sekaligus berlangsung dua triwulan,” sebut Mantan Pjs. Kades Pelingpadodo ini, saat dihubungi media ini.

Dirinya merincikan bahwa setiap bulan satu Kepala Keluarga (KK) mendapatkan Rp300 ribu perbulan, hari ini dicairkan untuk 6 bulan, sehingga satu KPM mendapatkan Rp1.8 juta. Dan proses penyaluran BLT sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena BLT disalurkan secara rutin kepada masyarakat yang memang berhak menerima bantuan dari pemerintah.”Tahun Pemdes Samuya sesuai dengan data yang berhasil diverifikasi secara bersama-sama dan melalui persetujuan BPD penyaluran BLT kepada 59 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tambah Plt. Camat Taliabu Timur ini.

Syarif sapaan Plt. Camat Taliabu Timur, berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima BLT tahap I dan II, agar menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan sesuai kebutuhan yang diperlukan sehari-hari. Apalagi, saat ini masih dalam suasana bulan ramadhan.”Harapan kami masyarakat memanfaakan semaksimal mungkin bantuan BLT, jangan sampai disalah gunakan dan harus digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi ini bulan ramadhan,” harapnya. (***/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *