Pemdes Gela Salurkan BLT DD Dua Tahap Bagi 37 KPM

Pj. Kades saat menyerahkan Bantuan BLT untuk dua Tahap

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU –– Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Pulau Taliabu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sekaligus dua tahap yaitu Tahap Pertama yaitu Januari-Maret dan Tahap Kedua April-Juni 2024, kepada 37 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Gela, Jumat, 29 Maret 2024.

Pejabat Kepala Desa Gela, Adimas Anshar Pamungkas, S.STP,  merasa bersyukur karena proses pencairan dari pemerintah daerah tepat waktu, hingga bisa mengurangi beban masyarakat desa Gela dalam menghadapi idul Fitri 1445 H, yang tinggal beberapa hari lagi.“Selaku pemerintah desa sangat bersyukur bisa merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sekaligus dua tahap kepada penerima saat menjelang  idul Fitri Tahun 2024,” katanya.

Adimas juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Gela. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Gela ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang sempat dilanda banjir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Gela, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Gela juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan penyerahan tersebut, juga dihadiri oleh pihak Kantor Kecamatan Talut, Pendamping Desa, BPD Desa Gela,  Bhabinkamtibmas dari Polres Pulau Taliabu, Aparatur Desa. (***/@dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *