Pemdes Samuya Salurkan Insentif Kader Posyandu Hingga Biang

para Kader BKB, KPM, Guru Paud, Biang dan kades Posyandu, Foto bersama Pj. Kades usai terima intensif

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU– Pemerintah Desa (Pemdes) Samuya, Kecamatan Taliabu Timur, Pulau Taliabu, Maluku Utara, menyalurkan insentif para Kader yang terdiri dari Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Kader Pembangunan Manusia (KPM), Guru Paud, Biang dan kades Posyandu, Kamis, 28 Maret 2024.

Pj. Kades Samuya, Sarifuddin Soamole, menjelaskan, penyaluran insentif tersebut dilakukan selama enam bulan, karena bertepatan dengan Ramadhan dan Idul fitri nanti.“Alhamdulillah, sebanyak 16 orang penerimaan insentif yang telah disepakati dalam musyawarah desa, kalau mereka dibiayai APBdes Desa Samuya, telah kita berikan,”katanya.

Pemberian insentif yang dilakukan pihaknya itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemdes dan BPD kepada penerima yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membantu proses pembangunan dalam desa.”Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para BKB, KPM, Guru Paud, Biang dan kades Posyandu dalam membantu memajukan Roda Pemerintahan di bidang masing-masing,”kata Sarif sapaan Pj. Kades Samuya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, anggaran tahun 2024 ini dalam APBdes Desa Samuya, memang telah dicantumkan pembayaran insentif dan bagi para kader akan diberikan per bulan. Dimana untuk pembayaran bervariasi mulai dari Guru Paud 6 Orang setiap bulan 500 ribu, Kader Posyandu 5 Orang setiap orang 300 ribu perbulan, Kader BKB 1 Orang dengan pembayaran 300 ribu perbulan, Kader KPM 1 Orang dengan pembayaran 500 ribu perbulan serta Biang 3 Orang dengan pembayaran perbulan 150 ribu.”Jadi 16 orang penerimaan insentif diberikan hak mereka selama 6 bulan, hal ini sama dengan BLT juga,”tandasnya. (***/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *