Pemdes Samuya Salurkan Obat Buat Lansia melalui Pusksesmas

Pemdes Samuya Serahkan Obat Buat Lansia melalui Pusksesmas

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU–Pemerintah Desa Samuya, Kecamatan Taliabu Timur, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Melaksanakan Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan Kepada puskesmas Desa Samuya, untuk dipergunakan pada pelaksanaan Posyandu nanti. Bantuan berupa STIK Kolestrol, STIK Gula dan STIK Asam Urat itu, bertempat Balai Desa Samuya, pada Kamis, 28 Maret 2024.

Pj. Kades Samuya, Sarifuddin Soamole, mengatakan dalam rangka mendukung kesehatan terutama para lansia, hingga itu, Pemerintah Desa Desa Samuya, memberikan berupa STIK Kolestrol, STIK Gula dan STIK Asam Urat kepada Petugas Posyandu Lansia melalui puskesmas.

Ia menyampaikan, obat-obat tersebut bisa membantu menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat, karena posyandu lansia merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.“Kami pemerintah Desa Samuya selalu mendukung untuk kesehatan Lansia, melalui puskesmas di Desa Samuya,” ujar Pj. Kades Samuya, Sarifuddin Soamole, usai penyerahan bantuan.

Bahkan dirinya mengaku setelah mendapat informasi kalau puskesmas secara rutin memberikan Pelayanan kesehatan kepada lansia, seperti, pemeriksaan fisik, berat badan dan tinggi badan. Kedua, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar asam urat, gula darah dan kolesterol. Ketiga, penyuluhan kesehatan, seperti penyuluhan gizi, penyakit dan lainnya terkait dengan kesehatan dan yang dibutuhkan oleh lansia.“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada para lansia. Semoga Lansia Desa Samuya selalu dalam keadaan sehat,”tandasnya. (***/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *