Puting Beliung Hantam 7 Unit Rumah Di Desa Kabuno

Salah Satu rumah yang dilanda Angin Puting Beliung di Desa Kabuno

LintasKhatulistiwa.com|TALIABU– Cuaca ekstrim yang tak menentu serta beberapa bencana alam akhir-akhir ini kerap melanda Pulau Taliabu, kali ini kabar tidak mengenakkan pun kembali terdengar dari Kecamatan Tabona, khususnya Desa Kabuno, dikabarkan mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung .

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan Angin puting beliung menghantam rumah warga di Desa Kabuno, Kecamatan Tabona, Pulau Kabupaten Taliabu, Maluku Utara. Pasalnya, rumah-rumah yang diterjang mengalami kerusakan. Hal itu terlihat dari gambar yang beredar pasca kejadian. Peristiwa alam itu diperkirakan terjadi pada Jum’at (29/3/2024) dini hari.

Kepala BPBD Pulau Taliabu, Jasman Sao membenarkan informasi fenomena alam tersebut. Sehingga dirinya sudah memerintah tim BPBD untuk turun ke lokasi kejadian di Desa Kabuno. Tim berangkat dari Ibukota Bobong sekira pukul 08.00 wit dan tiba di TKP pada pukul 10.20  WIT, , Jum’at (29/3/2024).

Kepada media LK.com, Jasman mengaku belum mendapat kronologi kejadian yang pasti. “Tim BPBD masih di Desa Kabuno, sedikit lagi sudah mau balik, nanti balik baru kasih info jelas,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, kurang lebih ada 7 rumah warga yang dihantam puting beliung. Beruntung, tidak korban dalam laporan insiden tersebut. Pagi tadi, tim BPBD, Pemerintah Desa dan warga Desa Kabuno sama-sama melihat lokasi rumah yang diterjang angin puting beliung. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *