Haris Pertama : Bupati Taliabu Layak Gubernur Malut Dari Kaum Muda

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama

LK.com, TALIABU — Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama bersama rombongan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara resmi melantik dan mengukuhkan kepemimpinan Hj. Citra Puspa Sari Mus dan Amin Ata Sahafi bersama jajaran pengurus DPD KNPI Pulau Taliabu masa bakti 2022-2025, Selasa (18/10) malam.

Pada pelantikan tersebut, Haris Pertama memberikan sinyal mendukung kaum muda dalam kontestasi politik, termasuk Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus di Pemilihan Gubernur 2024 nanti.”Saya ingin melihat di Pilkada Maluku Utara, muncul gubernur dari orang Taliabu, dan itu dari kaum muda, maka harus menjadi komitmen KNPI yang saya pimpin,” ujar Haris disambut tepuk tangan meriah seisi Gedung Hemungsia Sia Dufu.

Apalagi, dukungan terhadap calon Gubernur Malut adalah sebuah visi misi yang digagas DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, demi keberlangsungan dan kepentingan KNPI sebagai laboratorium kepemimpinan. Dan  Bupati Pulau Taliabu, sebagai perwakilan anak muda yang akan maju di Pilgub Malut disebut Haris bakal mendapat dukungan dengan segala kekuatan jejaring Haris Pratama.”Ini adalah fakta bahwa Ketua Umum DPP KNPI akan bermain di Pilkada Maluku Utara 2024 nanti,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aliong Mus mengatakan dengan izin Allah SWT dan masyarakat maka dirinya akan maju di Pilgub Malut 2024.”Dengan izin Allah, dan teman-teman pemuda maupun masyarakat inshaa Allah saya pasti maju di Pilgub Malut 2024 nanti. Dan harus bisa dipastikan kalau kita menang harus dilantik, karena sudah terjadi beberapa kali kemarin kita menang tapi tidak dilantik,” tukasnya.

Sekadar diketahui, kehadiran Ketum DPP KNPI Haris Pertama tak sendiri. Ia datang bersama rombongan DPP KNPI dan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah serta rombongan. (***)

Penulis: Alfarz DhinEditor: Arhun E Ramanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *